UNSUR UNSUR DALAM BISNIS

Nah bertemu lagi dengan saya dengan pembahasan yang masih sama dengan sebelumnya.Yaitu tentang TECHNOPRENEUR. pasti harus bisa menentukan usaha yang akan dijalankan.
berikut ini unsur unsur dalam memulai bisnis :

APA BISNISKU?

Bagi pengusaha pemula,mencari ide bisnis adalah hal yang paling banyak menyita waktu,tenaga,dan pikiran.apalagi jika dihubungkan dengan technopreneur.


  1. pengusaha yang memiliki informasi yang cukup
  2. produk yang tepat
  3. pasar (konsumen) yang tepat
  4. keunggulan bersaing yang spesifik 
  5. etika bisnis dan rencana tanggung jawab sosial perusahaan
  6. rencana bisnis 
SIAPA PELANGGAN BISNISKU?

TECHNOPRENEUR kini menjadi salah satu usaha trobosan untuk wirausaha indonesia.5 kriteria sebuah bisnis TECHNOPRENEUR :
( 1 ) usaha/bisnis yang dijalankan mampu bersaing dengan teknologi lainnya dan bersaing dalam MEA.( 2 )bisnis yang dapat mengubah keadaan sekitar menjadi positif.( 3 )menciptakan keuntungan dan bersaing dalam dunia teknologi

PASAR ( KONSUMEN ) YANG TEPAT

produk produk yang dijual pun harus bisa memperoleh keuntungan untuk kita.menentukan konsumen yang tepat adalah sa;ah satu kunci kesuksesn bisnis.
ada cara sederhana yang bisa digunakan untuk memilih calon konsumen nama yang akan kita layani yaitu dengan melakukan segmenting,targeting, dan positioning (STP).

KEUNGGULAN BERSAING BISNISKU?

dunia bisnis di masa lalu mengenal masa keunggulan komparatif,yaitu masa dimana suatu perusahaan lebih unggul daripada perushaan lain karena menguasai kekayaan alami terutama bahan baku yang tidak dimiliki atau sulit ditiri oleh perusahaan lain.
ada dua strategi untuk menciptakan keunggulan bersaiing: 

1.Biaya produksi yang lebih murah (cost leadership)
perusahan yang memiliki pengalaman produksi bertahun tahun mampu menciptakan sistem produksi yang dapat menghemat biaya produksi.

2.Menciptakan perbedaan dengan produk pesaing ( differentiation )
menciptakan perbedaan bukan hanya sekedar berbeda penampilan atau rasa,namun perbedaan yang benar benar dibutuhkan dan memberi manfaat lebih bagi konsumen dan pelanggan.

ETIKA BISNIS

etika bisnis dan tanggung jawab sosial adalah dua hal wajib yang dimiliki oleh pengusaha. 
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar